Selasa, 13 November 2012

Nutrisi pada lansia yang penting


nutrisi pada lanjut usia. keperluan nutrisi pada lanjut usia. 40 th. keatas merupakan umur yang membuktikan kerentanan organ tubuh kita ( periode lanjut usia ). jadi lebih kita makin tambah umur pasti nutrisi serta gizi yang dibutuhkan tubuh kita tidak sama dengan nutrisi yang kita perlukan kala kita berusia belasan. di bawah ini ialah himpunan nutrisi pada lanjut usia.

tersebut nutrisi pada lanjut usia merupakan :

jauhi makanan yang sebabkan stroke serta makanan yang bisa sebabkan hipertensi. kurangi terlampau banyak memakan natrium lantas perbanyak memakan kalium. kalium bisa anda raih dari buah pisang, brokoli serta kentang. ketiganya mempunyai kandungan kalium yang tinggi. konsumsi buah dan syuran tersebut dapat menunjang tingkatkan pengeluaran urine pada tubuh kita. maka bisa turunkan efek terkena serangan hipertensi serta stroke.
perbanyak memakan air putih. dengan mencukupi keperluan air putih didalam tubuh kita yakni 2 liter /hari dapat menghambat dehidrasi. tak hanya itu wajib mendapat dukungan urangi mengkonsumsi berlebih pada akohol, teh serta kopi.
menambah konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium. sejalan dengan berkurangnya kandungan laktosa didalam tubuh kita beberapa pakar menganjurkan untuk meminum susu tiap-tiap harinya. gara-gara susu ialah penyedian kalsium yang baik. keperluan kalsium untuk pria sedikitnya 1. 000 mg /hari sedang untuk wanita sedikitnya 1. 200 /hari.
lancarkan sistem pencernaan anda. langkah'>melalui langkah memakan buah serta sayuran yang banyak memiliki kandungan serat. serat terlampau berfaedah untuk menormalkan kembali kerja usus kita serta kurangi berjalannya peradangan gastrointestinal.
makan bayam atau vit. a dari makanan lain. kekurangan vit. a bisa sebabkan problem pada mata kita. maka memperbanyak mengkonsumsi vit. a dari sayuran serta buah - buahan kala di rekomendasikan diusia senja.
makanlah makanan yang banyak memiliki kandungan vit. b12 layaknya telur serta daging. vit. b12 terlampau dibutuhhkan untuk mempercepat pembentukan sel darah merah.
kurangi makanan berlemak.
satu lagi yang perlu, olahraga. pembakaran kalori kala umur senja terlalu diperlukan. kalori yang menumpuk didalam tubuh sebabkan efek terjangkit penyakit jantung, osteoporosis serta diabetes.

semoga coretan mengenai nutrisi pada lanjut usia bisa menambah wawasan kita.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar