Senin, 05 November 2012

Cara membuat telur asin dengan mudah


langkah buat telur asin - pembuatan telur asin dengan bermacam rasa layaknya di kota brebes nyatanya amatlah gampang. saya menyadari cara itu sesudah saya ke tempat tinggal paman saya yang ada di brebes dia juga tekuni dunia telur asin. berawal dari seorang pembantu pembuat telur asin temannya. dari situ paman saya beroleh pengetahuan berkenaan telur asin tersebut. pada akhirnya saat ini telah dapat menghasilkan telur asin sendiri. saat saya ada di sana, saya segera menanyakan berkenaan langkah pembuatan telur asin khas brebes yang berlain-lainan rasa tersebut. nyatanya amat gampang buat anda cobalah sendiri dirumah. di bawah ini merupakan langkah untuk buat telur asin bermacam rasa kota brebes.

selanjutnya langkah buat telur asin :

putuskan telur dari ayam yang sehat serta tidak mempunyai induk yang gampang diserang virus( sebab ayam yang sehat mempunyai telur yang memiliki kualitas juga ).
sesudah itu bersihkan kulit telur dari kotoran yang melekat di kulit tersebut, amat disarankan memanfaatkan air hangat. sebab membersihkan telur memanfaatkan air hangat bakal lebih membantu kita untuk bersihkan nya tak hanya itu dapat membunuh bakteri serta kuman yang ada. sesudah itu di cuci memanfaatkan air biasa hingga bersih.
tiriskan telur tersebut hingga benar - benar kering. anda dapat memanfaatkan tisu atau serbet untuk mempercepat pengeringan telur tersebut.
sesudah kering amplas permukaan telur tersebut, mengusahakan agar merata di seluruh permukaan kulit telur tersebut. perihal ini biar pori - pori di permukaan telur terbuka. untuk membantu asinan meresap didalam telur tersebut. saya himbauan kan untuk berhati - hati sementara mengamplas kulitnya, sebab di cemaskan kulit telur bakal gampang retak.
bikin adonan untuk mengasinkan telur tersebut. adonan tersebut datang dari campuran garam serta abu gosok dengan perbandingan yang sama. apabila ga ada abu gosok anda dapat mengunakan bata merah yang sudah dihaluskan.
sesudah anda buat adonan, bungkus telur tersebut dengan adonan yang telah anda bikin tadi. ingat, membungkusnya perlu dengan dengan merata serta tebalnya kira - kira kira-kira 5 mm.
sesudah itu taruh telur tersebut pada ember di area terbuka. biarlah sekitar 2-3 minggu. anda lalu dapat membiarkannya kira-kira lebih 3 minggu, namun terasa bakal makin tambah asin akan tetapi kelebihannya bakal makin awet.
sesudah jalan 2-3 minggu anda mampu mengambilnya. bersihkan dahulu telurnya.
rebus telur asin tersebut sampai masak.


himbauan saya, apabila anda pengen buat telur lebih awet lagi sesudah dibersihkan sebelum saat dimasak, anda dapat merendam telur tersebut pada larutan teh sekitar sepanjang seminggu. tetapi untuk buat telur jadi berlain-lainan rasa merupakan pada waktu buat adonan imbuhkan rasa yang anda dambakan contohnya anda inginkan telur dengan rasa apel, anda dapat memberi tambahan jus apel ke di dalam adonan yang bakal di bikin untuk membungkus telur tersebut.

semoga anda dapat membuatnya sesudah membaca artikel berkenaan langkah buat telur asin di atas.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar