Selasa, 06 November 2012

Manfaat bawang merah untuk tubuh


faedah bawang merah – untuk kesehatan kita. tanamam ini datang dari asia tenggara serta asia sedang. tak ada satu lantas ibu tempat tinggal tangga yang tidak kenal dengan umbi yang satu ini. bawang merah tidak dulu ketinggalan di dalam tiap tiap masakan. tak hanya itu beberapa orang yang tidak jelas faedah yang terdapat pada bawang merah tak hanya untuk memasak. banyak yang belum di pahami dengan total faedah – faedah dari senyawa yang dikandung bawang merah tersebut. di bawah ini cuma sebagian faedah bawang merah yang diketahui hingga saat ini. bila anda pengen beri tambahan faedahnya, silakan menulisnya di komentar, selanjutnya dapat saya masukkan kedalam artikel saya.

faedah bawang merah :

menghambat perubahan virus flu. lantas kalau anda mengaami tanda-tanda flu, mengkonsumsi bawang merah 3x satu hari. senyawa yang terdapat di dalam bawang putih berfungs untuk meredakan virus yang merajalela di tenggorokkan anda.
meredakan demam pada anak. langkahnya yaitu ambil 3 siung bawang merah, lantas parut sampai lembut selanjutnya poleskan pada dahi sang anak. di antara senyawa yang dikandung bawang merah berbentuk sebagai antipiretik. senyawa ersebut dengan mampi turunkan suhu tubuh dengan cepat.
sebagai anti inflamasi. inflamasi yaitu peradangan yang berlangsung pada tubuh efek rusaknya jaringan gara-gara cedera, luka bakar serta infeksi. senyawa yang bernama quercitin yang ada pada bawang merah bekerja dengan aktif menghambat perubahan inflamasi yang membawa dampak peradangan tersebut.
tak hanya itu quercitin juga berfaedah untuk menghambat berkembangnya sel kanker kulit serta kanker prostat. perihal ini udah dibuktikan pada penelitian british journal cancer.
sebagai anti alergi. senyawa yang bernama antihistamin yaitu senyawa yang berperan untuk menghambat berlain-lainan – ragam alergi yang kita derita.
menyembuhkan batuk berdahak. bila anda batuk berdahak coba untuk memakai bawang merah yang tetap mentah. dijamin batuk anda dapat segera pulih. senyawa ekspektoran pada bawang merah ini barfungsi untuk mengeluarkan lendir yang menyumbat saluran pernafasan. tak hanya itu senyawa tersebut juga berfungsi untuk membatasi kuman mycbacterium tuberculosis ( tbc ).

seluruh itu yaitu faedah bawang merah. benar-benar luar biasa kan ?

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar