Senin, 29 Oktober 2012

Cara membuat bakso sapi yang nikmat


langkah buat bakso sapi – dan kuah bakso. sempatkah anda buat bakso sendiri ? bakso yaitu makanan yang juga digemari penduduk indonesia. terutama bakso sapi. bakso sapi yaitu bakso yang bahan dasarnya terbuat dari daging sapi yang udah digiling sehalus bisa saja. tapi beberapa orang yang tidak menyadari langkah buat bakso sapi ini. sesungguhnya benar-benar enteng jikalau kita menyadari komposisi yang sesuai untuk buat bakso. sebab denga komposisi bahan yang sesuai serta cocok dapat membuahkan bakso yang istimewa. tapi, saat ini bakso udah tidak demikian menakjubkan lagi sesudah isu mengenai borak yang terdapat didalam bahan adonan bakso. lantas tambah baik anda membuatnya sendiri ketimbang membelinya tepi'>ditepi jalur. dibawah ini kami dapat berikan resep mengenai yang mantap tersebut.

langkah buat bakso sapi :

pertama siapkan dahulu bahannya seterusnya baru kuah.
bahan untuk adonan :
500 gram daging sapi yang udah di haluskan ( digiling ).
50 cc air
200 gram tepung kanji
1 sendok makan garam yang udah dicampur dengan merica bubuk
5 siung bawang putih yang udah dihaluskan

bahan untuk kuah :
750 cc kaldu ayam
1 sendok teh garam yang udah di gabung dengan merica bubuk
2 batang daun bawang yang udah di iris tidak tebal tipis.

sistem pembuatan :

daging sapi serta tepung kanji dihaluskan, sesudah itu imbuhkan bawang putih, merica bubuk serta garam untuk diaduk - aduk denga air secukupnya hingga adonan rasakan licin serta tidak alot.
kepal adonan tersebut hingga berupa bundar.
masukkan kedalam air panas yang baru mendidih ( kecilkan api )
rebus adonan tersebut dengan durasi 15 menit. jaga apinya supaya tidak terlampau besar, perihal ini dapat buat adonan pecah.
masak kaldu ayam yang udah di siapkan tadi di gabung dengan bahan untuk kuah bakso sapi tadi. sesudah mendidh taburkan daun bawang.
sajikan juga mie sebagai pelengkan bakso sapi anda.
langkah buat bakso sapi


petunjuk saya : tentukan daging yang fresh atau baru disembelih. namaya juga bakso daging sapi. semestinya cita rasa yang amat menonjol yaitu rasa daging sapi. jadi tambah daging sapi tersebut memiliki kualitas baik semestinya dapat bisa menciptakan rasa daging sapi yang punya mutu serta mutu yang baik. tak sekedar itu terasa lantas akan lebih berasa daging sapinya. janngan lerlalu banyak gunakan bumbu penyadap.

semoga resep di atas berfaedah buat anda.
anda juga dapat membaca resep mengenai langkah buat bakso ikan, langkah buat donat, langkah buat mie, langkah buat telur asin serta langkah buat susu kedelai. bagaimana komplit kan ? makan bakso plus telur asin, donat serta telur asin sebagai snack. minumnya susu kedelai. mantap bukan hanya. lantas laper. hehehehe. . .
terimakasih udah membaca langkah buat bakso sapi di atas.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar